KLIK YA !!!

Rabu, 04 Januari 2012

Cantik, Manis, Atau Seksi ?

Manis, cantik ataupun seksi merupakan beberapa predikat yang didapat wanita dari orang lain, umumnya laki-laki. Setiap wanita yang disebut dengan manis, cantik atau pun seksi pasti akan merasa tersanjung dan juga, karena ketiga predikat tersebut jauh lebih menyenangkan daripada jelek, gendut ataupun buruk. Tapi yang bagaimanakah yang disebut dengan manis, cantik dan seksi itu?
Yang pertama, wanita manis merupakan predikat yang didapatkan seorang wanita berkat penampilan serta tingkah lakunya. Seringkali kita mendengar seseorang berkata, “Aduh, anak itu manis sekali, mau bantuin temannya!” Inilah salah contoh kriteria manis tersebut. Seorang wanita manis mempunyai wajah menarik, artinya tidak terlalu cantik namun enak dilihat. Tubuhnya pun biasa saja, hanya saja perilakunya biasanya sopan dan santun, sehingga menyentuh orang yang melihatnya. Selain itu, seorang wanita disebut manis apabila ia suka berbuat kebaikan, walaupun tolak ukur wanita manis ini tetap pada wajahnya.
Wanita manis juga seringkali dikaitkan dengan senyum. Senyum menentukan kepribadian orang, sehingga seorang wanita manis cenderung memiliki inner beauty yang memancar keluar lewat senyum dan matanya. Orang yang melihat wanita manis, terutama pria akan merasakan kelembutan yang terpancar dari mata dan senyumnya.
Berbeda halnya dengan wanita cantik. Kecantikan sudah pasti diukur dari penampilan wajah. Walaupun ukuran cantik bagi masing-masing orang tersebut relatif, namun biasanya seorang wanita yang memiliki kecantikan akan menarik perhatian orang secara berlebihan, artinya orang yang melihat tidak sekedar melihat namun membuat kecanduan.
Wanita cantik memiliki bentuk wajah yang bagus. Walaupun salah satu bagian wajahnya tidak sesuai ataupun tidak pas namun bisa ditutupi oleh bagian wajah yang lain. Istilah cantik ini juga dipakai secara umum, bukan hanya untuk wanita dewasa namun juga anak kecil. Penafsiran cantik sedikit lebih keras dibandingkan wanita manis, artinya memiliki daya tarik yang lebih kuat. Image yang kerap timbul dari seorang wanita cantik adalah kesan menarik hati banyak orang untuk mendapatkannya.
Yang paling panas tentu saja wanita seksi. Fokus utama seorang wanita seksi hanyalah pada keindahan tubuh atau pun salah satu anggota tubuhnya. Keindahannya ini biasanya disebabkan oleh ukuran yang di luar batas normal atau pun berlebihan, namun hanya pada tubuh-tubuh tertentu saja. Misalnya dada besar, pinggul besar, pinggang kecil ataupun bibir yang tebal dan berbentuk. Semua ukurannya adalah bentuk tubuh.
Wanita seksi belum tentu cantik, ia memiliki karakter yang jauh lebih keras dari wanita cantik. Biasanya wanita seksi selalu dihubungkan dengan hasrat seksual seseorang, apalagi jika wanita yang bersangkutan mengumbar tubuhnya dengan berpakaian minim ataupun terbuka. Banyak orang menyukai image wanita seksi ini, terbukti dengan banyaknya operasi penebalan bibir ataupun payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar